Mengenal Blogger.com: Sahabat Baru Pemula di Dunia Blogging

Mengenal Blogger.com: Sahabat Baru Pemula di Dunia Blogging

"Jelajahi Blogger.com, platform blogging gratis dari Google yang aman, mudah digunakan, dan penuh fitur! Dapatkan pengalaman berblogging yang produktif"
Randi Iskandar

Randi Iskandar

2 komentar

Hey, teman-teman blogger! Hari ini kita akan mengupas tentang platform blogging yang super populer, yaitu Blogger.com. Gak asing lagi, kan? Nah, bagi yang belum familiar, jangan khawatir, saya akan bawa kalian melangkah lebih dekat ke dalam dunia seru ini!

Jadi, tahu gak? Ada banyak platform blogging di luar sana, tapi dua yang paling keren adalah Blogger.com dan Wordpress.com. Dan untuk kesempatan kali ini, kita fokus bahas Blogger.com, ya!

Oke, sebelum kita masuk lebih dalam, jelasin dikit tentang Wordpress. Jadi, ada dua versi nih, ada yang gratis (Wordpress.com) dan yang berbayar (Wordpress.org). Nah, yang sering disebut sebagai platform blogging itu Wordpress.com, bukan Wordpress.org. Jadi, jangan bingung ya!

Sekarang, mari kita ke Blogger.com! Jadi, Blogger.com ini adalah platform blogging gratis yang awalnya dirilis oleh Pyra Labs pada tahun 1999. Kemudian, Google membelinya pada tahun 2003, dan voila! Jadi salah satu yang paling digemari, terutama di Indonesia.

Ada beberapa alasan kenapa Blogger.com jadi pilihan banyak orang. Pertama, tingkat keamanannya mantap banget. Terus, bisa dijadikan sumber penghasilan lewat Google AdSense atau periklanan lainnya. Satu akun bisa buat hingga 100 blog, loh! Dan satu blog bisa punya hingga 100 penulis. Keren, kan?

Kenapa harus Blogger.com?

Lalu, kenapa harus Blogger.com? Nah, di sini kita bisa dapetin hampir semua fitur yang dibutuhkan untuk bikin website keren tanpa harus bayar-bayar. Gak perlu repot mikirin biaya hosting juga, karena di-host di server Google yang super canggih. Plus, Blogger.com punya banyak theme / tema / template yang bisa dipilih, baik yang gratis maupun berbayar. Serba lengkap deh!

Satu lagi, dari segi keamanan, kita bisa tenang karena Blogger.com punya backing dari Google. Yakin deh, Google pasti nggak main-main soal keamanan.

Oh ya, belakangan ini Blogger.com juga sering nambahin fitur baru, ngeluarin update-update keren, dan tambahin tema-tema yang kece. Dan sekarang, setiap blog di Blogger.com juga udah dilengkapi dengan koneksi HTTPS. Jadi, bisa dipastikan, fitur-fiturnya bakal terus berkembang dan bikin kita semakin betah berblogging!

Jadi, gimana? Tertarik buat coba Blogger.com? Ayo, gabung sama kita dan jadi bagian dari komunitas blogger yang seru dan produktif!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

2 komentar untuk "Mengenal Blogger.com: Sahabat Baru Pemula di Dunia Blogging"

Comment Author Avatar
Blogger memang luar biasa, platform blogging gratis, tapi serasa premium. Ini yang buat saya tertarik untuk pakai Blogger lagi.
Comment Author Avatar
Benar mas, Blogger.com memang powerful. Selamat datang kembali.