Tentang Laman pada Blogger

Tentang Laman pada Blogger

"Jelajahi fitur menarik Laman Blog di Blogger! Membuat halaman khusus untuk konten pentingmu dengan mudah. "
Randi Iskandar

Randi Iskandar

2 komentar

Tentang Laman pada Blogger

Hari ini, kita akan membahas sesuatu yang mungkin sudah sering terdengar, tapi mungkin masih sedikit tabu bagi para pemula di blog: Laman Blog.

Jadi, apa sih sebenarnya Laman itu? Nah, Laman (sering juga disebut halaman statis) adalah sebuah fitur keren yang disediakan oleh platform Blogger. Fitur ini memungkinkan kita untuk membuat halaman-halaman spesial terkait blog yang kita kelola. Misalnya, halaman Tentang, Kebijakan Privasi, Sanggahan, atau Kontak.

Membuat Laman Blog

Sekarang, mari kita bahas bagaimana cara membuat Laman di blog kita. Pembuatan Laman ini sangat mudah, kok! Kamu bisa melakukannya melalui Laman Editor. Antarmuka, fungsi, serta ketersediaan toolbar pada laman editor tidak berbeda jauh dengan Post Editor, jadi tidak perlu khawatir!

Cara membuat Laman baru pada blog, kita cukup perlu mengakses menu Halaman, kemudian klik tombol + HALAMAN BARU.

Apa itu Laman pada Blogger
Halaman Blogger

Perlu diingat, saat membuat Laman, pengaturan seperti Label, Lokasi, dan Link tidak akan tersedia seperti pada post editor. Oh ya, jangan lupa bahwa URL laman akan di-generate secara otomatis berdasarkan judul laman saat pertama kali dipublikasikan. Formatnya seperti ini: domain.com/p/judul-laman.html.

Nah, satu hal penting yang perlu kamu ketahui adalah ketika kita menerbitkan postingan, postingan tersebut akan muncul pada semua tipe halaman feed. Namun, hal ini tidak berlaku untuk laman.

Sistem Blogger tidak memiliki halaman khusus yang menampilkan daftar laman blog. Jadi, agar laman kita dapat ditemukan oleh pengunjung, biasanya kita akan meletakkan link ke laman blog ini pada menu navigasi blog.

Itulah sekilas tentang Laman Blog! Yuk, jadikan blogmu semakin informatif dan menarik dengan menambahkan berbagai halaman keren ini! Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk mengirimkannya di kolom komentar. Sampai jumpa di postingan berikutnya!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

2 komentar untuk "Tentang Laman pada Blogger"

Comment Author Avatar
Bagus nih Mas banyak bikin tulisan tutorial ngeblognya...
Dan tulisannya pendek-pendek, simple dan mudah dipahami.
Lanjutkan Mas...

Salam,
Comment Author Avatar
Siap mas, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan.