Cara Merekam Layar dan Webcam Secara Bersaamaan di Filmora

Cara Merekam Layar dan Webcam Secara Bersaamaan di Filmora

"Dapatkan panduan praktis tentang cara merekam layar dan webcam secara bersamaan dengan mudah menggunakan aplikasi Filmora."

Hai semua! Apakah kalian ingin membuat video tutorial keren atau vlog yang seru dengan merekam layar dan webcam secara bersamaan? Tenang saja, karena hari ini saya akan berbagi tips tentang cara melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi Filmora!

Langkah 1: Buka Filmora
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi Filmora di komputer kita. Pastikan sudah menginstalnya, ya!

Langkah 2: Klik Record dan Pilih Record PC Screen
Setelah Filmora terbuka, temukan tombol "Record" di menu utama. Ketika kamu mengkliknya, akan muncul opsi untuk merekam layar. Pilihlah "Record PC Screen" untuk memulai prosesnya.

Filmora Screen Recorder Camera Webcam

Langkah 3: Pilih Setting
Sekarang, sebelum mulai merekam, kita perlu mengatur beberapa pengaturan. Cari dan klik ikon gear (icon gerigi) yang ada di bagian layar. Ini akan membuka jendela pengaturan yang diperlukan.

Filmora Setting Recorder Camera Webcam

Langkah 4: Aktifkan Record the Camera Stream di Bagian Camera
Di jendela pengaturan, temukan opsi yang bernama "Camera" dan pastikan opsi "Record the Camera Stream" sudah diaktifkan. Dengan cara ini, Filmora akan merekam video dari webcammu bersamaan dengan rekaman layar.

Dengan langkah-langkah yang mudah ini, kamu sekarang siap untuk membuat video kreatif yang mencakup rekaman layar dan webcam sekaligus! Jangan lupa untuk bereksperimen dengan berbagai fitur dan efek yang ditawarkan oleh Filmora untuk membuat videomu semakin menarik!

Semoga tips ini bermanfaat untukmu. Selamat berkarya dan selamat mencoba!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Layar dan Webcam Secara Bersaamaan di Filmora"