Cara Mengaktifkan Fitur Show Desktop di Windows 11 Terbaru

Cara Mengaktifkan Fitur Show Desktop di Windows 11 Terbaru

"Temukan cara mudah untuk mengaktifkan kembali fitur Show Desktop di Windows 11 setelah update terbaru, yang menyembunyikannya demi ikon Copilot. "

Halo, Sobat Tekno! Pasti sedang asyik-asyiknya menjelajahi fitur-fitur baru di Windows 11, kan? Nah, baru-baru ini Microsoft membuat perubahan kecil yang bisa jadi cukup membuat kita terkejut. Mereka menyembunyikan fitur Show Desktop, yang biasanya kita temukan dengan mudah di pojok kanan bawah taskbar. Eh, bukan berarti fitur itu hilang begitu saja, loh! Cuma disembunyikan saja. Dan ternyata, ini ada kaitannya dengan ikon baru yang muncul, yaitu Copilot.

Jadi, begini ceritanya. Setelah update terbaru Windows 11, banyak pengguna yang kaget karena tidak lagi menemukan tombol Show Desktop yang biasanya nyaman banget buat cepat-cepat menyembunyikan semua jendela dan melihat desktop. Nah, buat kalian yang penasaran gimana cara mengaktifkannya lagi, tenang saja, saya bakal kasih tau.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke Settings (pengaturan) di Windows 11. Kamu bisa buka Settings dengan cara klik kanan pada logo Windows di pojok kiri bawah dan pilih "Settings".

Setelah masuk ke Settings, cari opsi "Personalization" (personalisasi) dan klik itu. Di sana, kamu akan menemukan berbagai pengaturan yang bisa kamu ubah sesuai selera.

Mengaktifkan Fitur Show Desktop di Windows 11

Selanjutnya, pilih "Taskbar" (taskbar). Kamu akan menemukan opsi yang bisa mengembalikan Show Desktop ke tempatnya semula.

Di bagian Taskbar behaviors, cari opsi yang berbunyi "Select the far corner of the taskbar to show the desktop." Nah, kamu tinggal nyalakan saja opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi "On".

Setelah itu, voila! Tombol Show Desktop akan kembali muncul di pojok kanan bawah taskbar, siap untuk dipakai kapan pun kamu butuhkan.

Jadi, begitulah, Sobat Tekno, cara mengaktifkan kembali fitur Show Desktop di Windows 11 setelah update terbaru yang membawa ikon Copilot. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu untuk tetap produktif dalam menjelajahi dunia digital dengan Windows 11 yang baru ini. Teruslah eksplorasi, dan jangan ragu untuk terus mencoba hal-hal baru! Semangat!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Show Desktop di Windows 11 Terbaru"