Cara Menambahkan Gambar pada Postingan Blog

Cara Menambahkan Gambar pada Postingan Blog

"Temukan cara memilih, mengunggah, dan mengatur gambar, serta mengoptimalkan atribut Alt dan Title untuk meningkatkan SEO dan pengalaman pengguna."

Pada postingan sebelumnya, kita telah membahas cara membuat postingan baru di Blogger. Sekarang, mari kita lanjutkan dengan cara menambahkan gambar ke postingan kita.

Langkah pertama adalah membuka Post Editor di Blogger dan tempatkan kursor pada posisi di mana Anda ingin gambar itu muncul. Setelah itu, klik toolbar gambar yang terletak di atas area teks tempat Anda menulis postingan.

Menambahkan Gambar pada Postingan Blog

Pada toolbar gambar, Anda akan melihat beberapa opsi, dan untuk tutorial ini, kita akan memilih opsi "Upload dari komputer". Setelah Anda memilih opsi tersebut, Anda dapat memilih file gambar yang ingin Anda tambahkan dari perangkat Anda.

Insert Gambar pada Postingan Blog

Namun, terkadang gambar yang Anda tambahkan mungkin tidak muncul tepat di bawah kursor seperti yang Anda inginkan. Jika hal itu terjadi, jangan khawatir! Anda dapat dengan mudah memindahkan gambar tersebut secara manual ke posisi yang diinginkan dengan menyeretnya ke tempat yang diinginkan di dalam editor.

Setelah gambar ditambahkan, Anda dapat mengatur beberapa opsi tambahan. Salah satunya adalah atribut "Alt" dan "Title".

Atribut Alt (Alternative Text)
Adalah deskripsi singkat tentang gambar tersebut. Ini berguna agar mesin pencari dapat memahami konten gambar.

Atribut Title
Adalah teks yang akan muncul ketika seseorang mengarahkan kursor mouse ke gambar tersebut.

Untuk mengatur atribut gambar tersebut, Anda perlu memilih gambar kemudian pilih setelan (icon gerigi), nanti akan muncul opsi atribut tersebut.

Teks Alternatif Gambar pada Postingan Blog

Pastikan untuk mengisi atribut Alt dengan deskripsi yang relevan dengan gambar, mungkin mirip dengan judul postingan Anda. Ini membantu dalam optimasi SEO dan juga membantu pembaca yang tidak dapat melihat gambar secara visual untuk memahami kontennya. Sedangkan atribut Title dapat Anda isi dengan teks yang menarik atau menjelaskan gambar tersebut lebih lanjut.

Sekarang, Anda telah berhasil menambahkan gambar ke postingan Anda di Blogger! Jangan ragu untuk bereksperimen dengan opsi lain yang tersedia di toolbar gambar untuk membuat postingan Anda lebih menarik dan informatif.

Itu dia langkah-langkahnya, semoga postingan ini membantu Anda dalam memperkaya konten blog Anda dengan gambar-gambar yang menarik. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Gambar pada Postingan Blog"