Cara Membuat Postingan Baru di Blogger

Cara Membuat Postingan Baru di Blogger

"Panduan lengkap tentang cara membuat postingan di Blogger! Pelajari cara mengatur postingan, label, waktu publikasi, URL, tips menghindari spam."

Halo teman-teman! Hari ini, saya ingin berbagi panduan lengkap tentang bagaimana cara membuat postingan di Blogger. Yuk, simak sampai akhir ya!

Pertama-tama, mari kita pahami dulu apa itu postingan. Jadi, postingan itu sebenarnya adalah konten yang kita publikasikan di blog kita. Kontennya bisa berupa tulisan, gambar, video, atau apa pun yang ingin kita bagikan kepada pembaca. Jadi, bisa dibilang, postingan itu adalah inti dari sebuah blog.

Membuat Postingan

Sekarang, bagaimana cara membuat postingan baru di Blogger? Gampang kok! Kamu tinggal klik tombol + POSTINGAN BARU untuk membuka Post Editor, lalu mulai menulis postingan baru. Pada tutorial kali ini, kita akan fokus membahas bagaimana mengatur bagian Setelan postingan. Untuk isi postingannya sendiri, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai toolbar yang tersedia di sana.

Setelan Postingan

Label
Nah, ada beberapa hal penting yang perlu kamu atur di bagian Setelan postingan. Pertama adalah Label. Kamu bisa mengelompokkan postingan ke dalam kategori tertentu dengan menambahkan label. Misalnya, kamu bisa membuat label Tutorial untuk postingan-postingan yang berisi tutorial. Setiap label yang kamu buat akan memiliki halaman label tersendiri, loh!

Publikasi
Selanjutnya, kita bisa mengatur waktu publikasi postingan. Kamu bisa memilih opsi Otomatis, yang akan langsung menerbitkan postingan begitu kamu klik tombol Publikasikan. Atau, kamu juga bisa menjadwalkan waktu publikasi sesuai keinginanmu.

Link
Lalu, ada juga opsi untuk mengatur URL postingan. Secara default, Blogger akan membuat URL berdasarkan judul postingan. Namun, jika judulnya panjang, sebagian dari judul akan dipotong untuk menjadi bagian dari URL. Jadi, lebih baik kamu menentukan link secara manual melalui opsi Permalink.

Deskripsi
Oh ya, jangan lupa juga untuk mengisi Deskripsi Penelusuran. Ini penting, karena deskripsi ini akan muncul di hasil pencarian Google. Jadi, pastikan deskripsinya menarik dan relevan dengan isi postinganmu, ya!

Opsi
Selain itu, ada beberapa opsi lain seperti Izin Komentar dan lain-lain. Pastikan kamu mengatur semuanya dengan teliti, ya!

Satu lagi nih, teman-teman. Ketika kamu sedang latihan membuat postingan, jangan asal-asalan ya. Kadang, jika kamu sering menerbitkan postingan yang tidak berkualitas, blogmu bisa dianggap sebagai spam oleh sistem Blogger, lho! Nah, untuk menghindari hal itu, kamu bisa menggunakan teks Lorem Ipsum sebagai bahan latihanmu. Teks ini memang sengaja dibuat untuk keperluan testing atau demo, jadi aman digunakan.

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang cara membuat postingan di Blogger. Mudah-mudahan bisa dipahami, sampai ketemu lagi di bahasan blogger lainnya.

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Postingan Baru di Blogger"