Cara Menambahkan Video ke Postingan Blog dengan Mudah

Cara Menambahkan Video ke Postingan Blog dengan Mudah

"Ikuti langkah-langkah sederhana dalam panduan ini untuk memasukkan video yang menarik dari berbagai sumber, mulai dari YouTube ke dalam postingan blog"
Randi Iskandar

Randi Iskandar

2 komentar

Halo teman-teman blogger yang selalu semangat! Setelah kita membahas cara menambahkan gambar pada postingan blog, sekarang saatnya untuk mempelajari bagaimana menambahkan video. Video dapat memberikan dimensi baru pada konten kita, membuatnya lebih interaktif dan menarik bagi pembaca.

Mari kita mulai!

Saat kita berada di Post Editor dengan Tampilan Menulis, langkah pertama adalah mencari toolbar video. Biasanya, Anda akan menemukannya di atas area teks di mana Anda menulis postingan blog Anda. Ini mungkin berbeda-beda tergantung pada platform blogging yang Anda gunakan.

Setelah Anda menemukan toolbar video, klik di sana untuk memulai proses penambahan video ke postingan Anda.

Nah, di sinilah kita memilih video yang ingin kita tambahkan. Kebanyakan platform blogging memungkinkan kita untuk menyisipkan video dari berbagai sumber, tetapi untuk contoh kali ini, kita akan menggunakan Youtube.

Cara Menambahkan Video ke Postingan Blog dengan Mudah

Ketika popup muncul setelah Anda mengklik toolbar video, carilah video yang ingin Anda tambahkan. Anda bisa mencari berdasarkan judul video atau nama kanal.

Setelah Anda menemukan video yang diinginkan, cukup klik dan pilih untuk menambahkannya ke postingan Anda. Voila! Sekarang video telah sukses ditambahkan ke postingan blog Anda.

Menambahkan Video ke Postingan Blog

Tapi ingat, saat ini fungsi penambahan video mungkin tidak memiliki banyak opsi seperti penambahan gambar. Namun, jangan khawatir! Semakin banyak fitur mungkin akan ditambahkan di masa mendatang.

Jadi, itulah cara yang super mudah untuk menambahkan video ke postingan blog Anda. Ayo coba sekarang dan lihat bagaimana video dapat menghidupkan konten blog Anda!

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pengalaman menarik tentang menambahkan video ke postingan blog, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar di bawah ini. Saya sangat bersemangat untuk mendengar dari Anda semua!

Terima kasih telah membaca. Sampai jumpa di postingan blog berikutnya!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

2 komentar untuk "Cara Menambahkan Video ke Postingan Blog dengan Mudah"

Comment Author Avatar
Bermanfaat sekali nih buat yang mau menambahkan video di blog postnya. Aku juga kadang pakai, lumayan bisa nambah viewers di channel Youtube ku, hehehe :)
Comment Author Avatar
Nah iya, apalagi video yang diuploadnya adalah video youtube sendiri, bisa nambah banyak view.