Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula

Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula

"Setiap blog dimulai dari satu langkah kecil. Jadi, jangan ragu untuk membuat blog di blogger. Panduan ini untuk pemula."

Pasti sudah mendengar banyak tentang betapa serunya memiliki blog sendiri, bukan? Nah, jika ingin memulai perjalanan dalam dunia blogging, saya akan memberikan panduan langkah-demi-langkah tentang cara membuat blog di Blogger, platform yang ramah pemula dan mudah digunakan.

Mari Kita Mulai!

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi https://blogger.com dan cari tombol BUAT BLOG ANDA.

Setelah klik tombol tersebut, Anda akan diminta untuk sign-in menggunakan akun Google seperti biasa. Setelah masuk, Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi judul blog. Ini adalah momen krusial! Beri judul yang menarik sesuai dengan topik atau merek blog Anda. Ingat, jangan terlalu panjang ya! Kalo masih bingung, bisa baca disini untuk panduan memilih judul dan topik blog.

Langkah selanjutnya adalah konfigurasi URL blog. Ini seperti memberi alamat rumah pada blog Anda. Pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan isi blog Anda. Ingat, simpel tapi informatif!

Pastikan url blog statusnya masih tersedia. Jika alamat blog tidak tersedia, atau sudah ada yang menggunakan, silahkan gunakan url blog lain yang unik. Oya, url blog akan mendapatkan sub domain blogspot.com dari Blogger.com. Jadinya begini, NAMABLOG.blogspot.com

Sekarang, saatnya untuk memberi tahu dunia siapa yang berada di balik layar! Masukkan nama atau merek Anda di sini. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengubahnya nanti jika ada perubahan.

Selamat! Anda telah berhasil membuat blog sendiri. Sekarang, Anda bisa mengakses blog Anda dengan mengetikkan URL yang baru Anda buat pada address bar browser Anda. Jadi, siap untuk berbagi ide dan cerita Anda dengan dunia?

Jadi, itulah langkah-langkahnya! Mudah, bukan? Segera mulai dan jelajahi dunia blogging dengan semangat baru! Dan ingatlah, setiap blog dimulai dari satu langkah kecil. Jadi, jangan ragu untuk memulainya sekarang!

Semoga panduan ini membantu Anda dalam memulai perjalanan blogging Anda. Sampai jumpa di panduan berikutnya.

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Blogger untuk Pemula"