Cara Mengatasi Printer Epson L5190 yang Stuck di Recovery Mode

Cara Mengatasi Printer Epson L5190 yang Stuck di Recovery Mode

"Mengatasi printer Epson L5190 Recovery Mode dengan update firmware mudah. Ikuti langkah-langkahnya untuk kembali ke kondisi normal."
Cara Mengatasi Printer Epson L5190 yang Stuck di Recovery Mode

Apakah kamu mengalami masalah di printer Epson L5190? Misalnya, tiba-tiba muncul pesan "Recovery Mode" dan printer tidak bisa digunakan? Jangan khawatir, itu adalah masalah yang bisa kita selesaikan bersama! Mari kita atasi masalah ini.

Persiapan

Sebelum kita mulai memperbaiki printer Epson L5190 yang stuck di Recovery Mode, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

Download Firmware: Sebagai langkah pertama, kunjungi situs resmi Epson di sini untuk mendapatkan firmware terbaru. Pilih model printer "Epson L5190" dari daftar yang disediakan, dan klik tombol "Download" di bawah firmware yang tersedia. Pastikan untuk menyimpan file firmware di komputer Anda untuk digunakan nanti. Untuk firmware Epson L5190, bisa didownload di sini.

Hubungkan Printer: Setelah firmware berhasil diunduh, pastikan printer Epson L5190 Anda dalam keadaan menyala. Sambungkan printer ke komputer menggunakan kabel USB yang sesuai.

Setelah persiapan ini selesai, kita bisa lanjut ke langkah-langkah berikutnya untuk memperbaiki masalah printer Epson L5190.

Update Firmware

Setelah kita menyiapkan segalanya, sekarang saatnya untuk memperbarui firmware printer Epson L5190 agar bisa keluar dari Recovery Mode. Berikut adalah langkah-langkahnya

  1. Buka file firmware yang sudah diunduh sebelumnya. Langkah ini akan membuka aplikasi Epson Firmware Update di komputer Anda.
  2. Di dalam aplikasi Epson Firmware Update, Anda akan diberikan petunjuk langkah demi langkah. Klik Next untuk melanjutkan dan pilih opsi "I agree." Setelah itu, klik Next lagi sampai Anda mencapai langkah terakhir.
  3. Pada langkah terakhir, Anda akan melihat tombol Start. Klik tombol ini untuk memulai proses update firmware. Pastikan printer tetap terhubung dengan komputer dan biarkan proses ini berjalan sampai selesai.
  4. Proses update biasanya memerlukan waktu beberapa menit. Anda akan melihat progress bar yang menunjukkan kemajuan update. Jangan matikan atau mencabut koneksi printer selama proses ini berlangsung.
  5. Setelah proses update selesai, printer akan mati secara otomatis. Nyalakan kembali printer dengan menekan tombol Power, dan Anda akan melihat bahwa printer Epson L5190 kembali normal dan siap digunakan.

Tadaa! Sekarang printer Epson L5190 kamu sudah normal kembali! Jika masih ada masalah atau pertanyaan, jangan sungkan untuk bertanya. Semoga panduan ini membantu dan printer kamu kembali berfungsi dengan baik!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L5190 yang Stuck di Recovery Mode"

Pasang iklan di sini