OpenAI Sora: Teknologi AI Baru yang Menggebrak Industri Kreatif!

OpenAI Sora: Teknologi AI Baru yang Menggebrak Industri Kreatif!

"Sora, AI baru dari OpenAI, mampu menghasilkan video realistis dengan kemampuan fisika. Apakah akan menggantikan kreativitas manusia?"
Randi Iskandar

Randi Iskandar

2 komentar

Ada cerita seru nih tentang teknologi AI terbaru yang lagi heboh banget. Jadi, baru-baru ini OpenAI merilis AI baru yang namanya Sora. Nah, pasti penasaran kan, apa sih yang bikin Sora beda dari AI lainnya?

Jadi begini, sebelumnya kita udah dikejutkan dengan Bing yang bikin Image Generator, yang bisa bikin gambar cuma dengan perintah teks. Keren banget kan? Nah, sekarang ada Sora, yang bikin gebrakan lagi dengan bikin klip video yang super realistis. Beneran deh, kayak nonton video asli aja!

Apa sih yang bikin Sora istimewa?

Nah, ini dia, Sora bisa ngertiin dan mensimulasikan dunia fisik yang bergerak. Jadi, bayangin aja, bisa bikin video dengan Sora tentang apapun yang kamu mau, dan hasilnya? Langsung keliatan kayak beneran, meskipun cuma dibuat lewat AI.

Tapi, ya namanya juga buatan manusia, pasti masih ada kekurangan. Beberapa glitch sempat terlihat di beberapa video yang dihasilkan Sora. Tapi, nggak masalah sih, namanya juga proses pengembangan, pasti ada kendala-kendala kecil yang perlu diatasi.

Tapi, nih, yang bikin menarik, apakah teknologi AI kayak gini bisa nggantikan industri kreatif atau kreator-kreator di bidang tersebut? Seru banget kan buat dibahas!

Jadi, gimana menurut kalian, apakah AI kayak Sora ini bisa jadi pesaing serius buat industri kreatif, atau malah jadi alat yang bantu kreator manusia untuk berkarya lebih canggih lagi? Penasaran banget dengan pendapat kalian! Yuk, tulis di kolom komentar, kita diskusi bareng!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

2 komentar untuk "OpenAI Sora: Teknologi AI Baru yang Menggebrak Industri Kreatif!"

Comment Author Avatar
Nah memang belakangan AI ini lagi booming ya...gambar apa aja bisa, tulisan dll , pokoknya serba bisa,meringankan,tapi di satu sisi apakah membuat orang menjadi malas karena kemudahannya ?
Comment Author Avatar
Kayaknya kita harus bijak nih menggunakan layanan AI seperti ini, kalo disalahgunakan bisa bahaya juga.