Di Balik Tirai: Pengalaman di Hari Pemilihan Umum 2024

Di Balik Tirai: Pengalaman di Hari Pemilihan Umum 2024

"Saya mau ngajak kalian semua buat bersama-sama merayakan semangat demokrasi, gunain hak pilih kalian dengan bijak buat Indonesia kita tercinta."
Randi Iskandar

Randi Iskandar

4 komentar

Wah, hari ini, tanggal 14 Februari 2024, bukan hari biasa, nih! Ini adalah hari spesial di mana kita semua, sebagai warga negara Indonesia, memiliki kesempatan luar biasa untuk berpartisipasi dalam demokrasi kita dengan cara yang paling fundamental: dengan nyoblos!

Jadi, ceritanya gini, pagi tadi saya bangun dengan semangat yang luar biasa. Rasanya seperti hari libur, tapi lebih istimewa karena saya tahu hari ini saya bisa bikin perbedaan. Setelah sarapan pagi, saya langsung bersiap-siap dan meluncur ke tempat pemungutan suara terdekat.

Sampai di sana, saya disambut sama panitia pemilihan yang ramah banget. Mereka udah siapin segala petunjuk tentang cara nyoblos dengan benar, memastikan saya punya semua dokumen yang diperlukan, dan mengarahkan saya ke bilik suara.

Pas masuk ke bilik suara, duh, rasanya berasa kayak lagi jadi pahlawan! Saya dikasih secarik kertas suara dan diberi kesempatan untuk memilih calon yang menurutku paling oke buat mewakili kita semua.

Tapi tahu nggak, di balik proses yang sederhana ini, ada perasaan yang bener-bener bikin saya tersentuh. Saya ngerasa tanggung jawab banget sebagai warga negara untuk bikin keputusan yang paling bener buat masa depan kita. Saya juga merasa bersyukur banget bisa tinggal di negara di mana suara rakyat beneran didengerin.

Sesudah nyoblos selesai, saya lipet kertas suaranya dengan hati-hati dan masukin ke kotak suara. Kayaknya kayak ngasih potongan kecil dari diri sendiri ke kotak itu, sebagai bagian kontribusi saya buat mewujudkan demokrasi yang kuat di Indonesia.

Ketika saya keluar dari tempat pemungutan suara, rasanya campur aduk. Saya bangga bisa jadi bagian dari proses demokrasi ini dan optimis buat masa depan kita semua. Saya yakin para pemimpin yang terpilih bakal bekerja keras buat wujudin visi dan aspirasi kita semua.

Jadi, teman-teman, itu tadi cerita pengalaman saya hari ini di hari pemilihan umum. Saya mau ngajak kalian semua buat bersama-sama merayakan semangat demokrasi, gunain hak pilih kalian dengan bijak, dan bareng-bareng kita bangun masa depan yang lebih cerah buat Indonesia kita tercinta. Ayo, kita satukan langkah buat Indonesia yang lebih baik! Makasih udah dengerin cerita saya, dan mari kita bersama-sama wujudin impian kita buat Indonesia yang lebih baik!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

4 komentar untuk "Di Balik Tirai: Pengalaman di Hari Pemilihan Umum 2024"

Comment Author Avatar
Siapapun pemimpin yang terpilih kelak semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab demi kemajuan bangsa ini ya mas
Comment Author Avatar
Semoga begitu. Kita semua berharap pemimpin yang terpilih bisa membawa kemajuan bagi bangsa ini.
Comment Author Avatar
Semangat sekali ya Mas.
Semoga yang terpilih nanti dapat menunaikan amanatnya dengan baik.

Salam,
Comment Author Avatar
Semoga begitu, Pak. yang terpilih adalah yang terbaik untuk semua.