Mengapa Saya Memilih Ekstensi Domain .blog untuk Blog Saya

Mengapa Saya Memilih Ekstensi Domain .blog untuk Blog Saya

"Temukan alasan di balik saya memilih ekstensi domain .blog untuk blog pribadi saya. Dengan fokus pada keberagaman, branding kuat, dan fleksibilitas."
Randi Iskandar

Randi Iskandar

1 komentar

Halo teman-teman di iskandar.blog! Hari ini, saya mau cerita nih kenapa saya milih ekstensi domain .blog buat blog pribadiku ini.

Jadi, ceritanya, kemarin pas lagi nyari domain buat blog, saya nemu yang namanya .blog dan langsung kepikiran, "Wah, ini keren juga ya!" Nah, saya mau sharing nih alasan-alasanku kenapa saya akhirnya milih .blog buat domain blog ini.

Beda dari yang lain

Kamu tau kan, punya domain yang beda dari yang lain itu penting banget. Biasanya orang pada pake .com, tapi saya pengen yang beda. Makanya saya pilih .blog. Jadi, kalau kamu liat alamat blog saya, langsung tau kan ini blog? Keren kan?

Branding

Nah, gini, punya domain yang pas itu juga penting buat branding. Saya pengen blog saya tuh keliatan fokus dan konsisten. Makanya, pake .blog itu bantu banget buat branding domain jadi lebih kuat.

Banyak Pilihan

Meskipun .com paling populer, tapi pake .blog bisa kasih kita banyak pilihan. Saya bisa dapetin nama domain yang saya mau tanpa harus pake karakter tambahan atau ngambil nama yang kurang pas cuma buat dapetin .com. Jadi, lebih bebas deh buat kreatifitas.

Harganya Terjangkau

Salah satu alasan kenapa saya milih ekstensi domain .blog adalah harganya yang bersahabat banget. Buat yang baru mulai ngeblog, ini penting banget buat atur anggaran dengan bijak. Dengan domain .blog, saya bisa dapet domain yang bagus tanpa harus keluarin banyak uang. Cuma ya, perlu diinget, biaya perpanjangannya agak mahal ya, jadi kita harus atur anggaran jangka panjangnya.

Jadi, kesimpulannya, saya merasa pas banget milih domain .blog buat blog saya ini. Kita bisa bangun brand blog yang kuat, beda dari yang lain, dan bebas buat kreasinya. Kalau kamu lagi mikir mau bikin blog juga, coba deh pertimbangkan .blog. Pasti seru! Makasih udah baca, teman-teman!

Randi Iskandar
Randi Iskandar Tetap terhubung di Iskandar.blog! Terima kasih sudah membaca.

Bagikan Artikel Ini

1 komentar untuk "Mengapa Saya Memilih Ekstensi Domain .blog untuk Blog Saya"

Comment Author Avatar
Biaya di tahun pertama Rp60.000.- Masuk ke tahun kedua alias perpanjangan domain, Rp420.000.- Gak kuat kitu... 🙂